Vitamin C untuk Asam Urat

 

 

Banyak penelitian membuktikan korelasi dan manfaat vitamin C untuk asam urat. Hal ini disebabkan karena vitamin C berperan aktif dalam mencegah penyakit asam urat. Vitamin C dikatakan para ahli ini dapat menurunkan kadar asam urat dalam darah. Penyakit asam urat itu sendiri adalah suatu bentuk artritis, hasil dari penumpukan zat purin. Asam urat adalah produk limbah dalam darah dan disebabkan oleh diet yang kaya akan makanan berlemak, olahan dan bergula.

Manfaat Vitamin C untuk Asam Urat

Centers for Disease Control and Prevention mencantumkan bahwa asam urat sebagai penyakit radang paling umum di kalangan pria. Penelitian saat ini telah mengungkapkan bahwa suplemen vitamin C telah berkorelasi dengan berkurangnya insiden asam urat. Suplementasi vitamin C juga lebih bermanfaat dalam mengobati peningkatan kadar asam urat daripada bentuk lainnya. Ini karena banyak sumber alami vitamin C juga termasuk jumlah gula yang tinggi dan gula semakin memperparah peradangan yang disebabkan oleh asam urat. Sumber vitamin C untuk asam urat yang  terbaik adalah sayuran dan buah-buahan.

Di Amerika Serikat, penyakit ini nyaris menyerang sekitar 3 juta warga. Sebuah penelitia pada  47 ribu pria pada tahun 1986-2006 dengan beragam masalah kesehatan menemukan bahwa setiap 500 mg vitamin C yang dikonsumsi menurunkan risiko terkena gout hingga 17%. Sementara itu. sekitar 70 mg vitamin C dapat diperoleh dari sebuah jeruk. Konsentrasi lebih tinggi dapat diperoleh dari suplemen vitamin C. Risiko makin berkurang hingga 45% bagi mereka yang mengonsumsi vitamin C 1.500 mg per hari dibanding mereka yang mengonsumsi 250 mg per hari.

Baca juga   Kadar Asam Urat Normal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA Image

Reload Image