Seledri Untuk Mengurangi Nyeri Asam Urat

 

 

Seledri (Apium graveolens) adalah sayuran yang sehat. Banyak mengandung vitamin A, vitamin B1, B2, B6 dan vitamin C. Seledri juga mengandung asam amino esensial, kalsium, magnesium, kalium, folat, zat besi, fosfor, dan natrium organik alami. Banyak manfaat yang terkandung dalam sayuran ini. Seledri untuk mengurangi nyeri asam urat hanyalah salah satu manfaat selain untuk menurunkan hipertensi, dan mengobati kanker.

Seledri adalah salah satu makanan antiinflamasi yang paling kuat karena mencegah perkembangan bakteri, jamur, dan virus berbahaya yang ada di dalam tubuh. Di samping itu seledri mampu membuang racun dan semua kotoran tubuh keluar dari saluran usus dan hati. Pada saat yang bersamaan, seledri membantu bakteri baik berkembang.

mengurangi nyeri asam uratMengkonsumsi seledri adalah cara paling ampuh untuk membuat alkali usus menjadi kuat. Itu sebagian karena seledri mengandung banyak natrium bioaktif..

Ini adalah varietas natrium dan trace mineral lainnya (lebih dari 60 di antaranya) yang hadir dalam seledri dan bekerja secara simbiotik dan sistematis satu sama lain dan dengan natrium seledri biasa untuk meningkatkan pH tubuh Anda dan menghilangkan asam toksik dari setiap celah tubuh Anda, termasuk usus.

Proses ini sangat ideal untuk membersihkan dan memperbaiki lapisan usus. Pada saat yang sama, seledri menawarkan enzim dan koenzim, dan itu meningkatkan asam klorida di perut sehingga makanan mencerna dengan mudah dan tidak membusuk.

Manfaat Lainnya Seledri Untuk Mengurangi Nyeri Asam Urat

Seledri sangat dipercaya untuk mengurangi nyeri asam urat. Selain itu seledri juga menawarkan banyak manfaat kesehatan, sebagai berikut:

  • Menurunkan tekanan darah tinggi. Jus seledri menurunkan tekanan darah, melemaskan otot di sekitar arteri, melebarkan pembuluh darah dan mendukung aliran darah normal.
  • Memperbaiki fungsi ginjal. Seledri membantu memperbaiki fungsi ginjal dengan cara mendetoksifikasi sistem, dan mencegah pembentukan batu ginjal.
  • Memperbaiki sistem saraf. Seledri sarat dengan mineral alkali organik yang menenangkan sistem saraf dan mengobati insomnia.
  • Funsi diuretik. Jus seledri mengandung banyak natrium dan kalium yang mengatur cairan tubuh dan merangsang produksi urin.
  • Menunkan kolesterol jahat (LDL). Seledri membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).
  • Seledri memiliki efek pencahar alami dan mengobati sembelit.
  • Menetralkan keasaman: Jus seledri menetralkan keasaman dalam tubuh, dan menyeimbangkan pH darah.
  • Mengobati batu ginjal. Efek diuretik dari jus seledri membantu penghilangan batu ginjal dan batu empedu.
  • Mengobati nyeri otot. Jus seledri merehidrasi tubuh dan sangat baik sebagai tonik pasca latihan yang sempurna.
  • Pendinginan. Jus seledri sangat baik selama musim panas, karena merupakan minuman menyegarkan yang menormalkan suhu tubuh.
  • Peradangan: Kandungan polyacetylene dalam seledri melawan peradangan dalam tubuh dan menenangkan gejala rheumatoid arthritis, osteoarthritis, gout, asma, dan bronkitis.
Baca juga   Cara Alami Menghilangkan Asam Urat dengan Cepat

Jika memungkinkan, pilih seledri hijau, karena kaya akan klorofil. Simpan seledri dalam wadah tertutup atau di dalam kantong plastik di lemari es.

Perhatian

Orang dengan tekanan darah rendah hendaknya menghindari mengkonsumsi jus seledri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA Image

Reload Image