Perawatan Terbaik Penyakit Asam Urat

 

 

Pasien dengan gout sering memiliki penyakit lain. Asam urat yang meningkat sering dikaitkan dengan sindrom metabolik – sekelompok penyakit yang terdiri dari diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan obesitas, yang menyebabkan serangan jantung dan gagal ginjal. Untuk itu perlu dilakukan perawatan terbaik penyakit asam urat

Tetapi itu tidak berarti bahwa setiap orang dengan kadar asam urat darah yang meningkat memerlukan pengobatan untuk asam urat. Banyak orang dengan kadar asam urat tinggi tidak pernah menderita encok. Bahkan pasien yang mengalami satu serangan asam urat mungkin tidak perlu perawatan untuk mengurangi kadar asam urat. Mereka harus mempertimbangkan perubahan gaya hidup, seperti mengubah pola makan mereka, menurunkan berat badan dan minum lebih banyak air.

“Standar emas” untuk mendiagnosis serangan gout akut adalah menghilangkan beberapa cairan dari sendi dengan jarum dan jarum suntik, dan memeriksanya di bawah mikroskop untuk mengetahui kristal asam urat. Jika ini tidak dapat dilakukan, gejala-gejala dan tanda-tanda tertentu tertentu yang terlihat bersama sangat menunjukkan gout, dan diagnosis dapat dibuat. Gambar-gambar CT scan dual energy atau dual energy menunjukkan gout dengan sangat baik.

Obat antiinflamasi nonsteroid adalah pengobatan terbaik untuk serangan gout akut kecuali jika orang tersebut memiliki masalah ginjal atau sakit maag. Pasien yang tidak dapat menggunakan antiinflamasi ini membutuhkan kortikosteroid, baik disuntikkan ke dalam sendi atau diminum sebagai tablet (atau dikenal sebagai prednison).

Seorang pasien dengan banyak serangan akut, atau tophi, membutuhkan obat yang disebut allopurinol yang menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Tapi ini mencegah serangan gout daripada mengobati serangan.

Dalam enam bulan pertama menggunakan allopurinol, serangan gout dapat terjadi lebih sering. Memahami hal ini, dan memiliki obat antiinflamasi, penting.

Baca juga   Manfaat Pijat Refleksi untuk Mengobati Asam Urat

Adalah penting bahwa pasien tidak menghentikan atau mengubah dosis obat karena dapat menyebabkan kadar asam urat kembali ke tingkat awal. Mereka mungkin “macet” dalam siklus perawatan berhenti-dan-mulai ini dan penyakit asam urat akan semakin parah. Tetapi dengan penggunaan yang konsisten dari waktu ke waktu, begitu kadar asam urat turun, serangan akut akan berhenti dan tophi akan hilang. Ini mungkin memakan waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun pada pasien dengan banyak tophi.

Demikianlah informasi tentang perawatan terbaik penyakit asam urat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA Image

Reload Image