Perawatan Herbal Ayurveda untuk Asam Urat

 

 

Perawatan herbal ayurveda untuk asam urat dimaksudkan untuk mengurangi nyeri sendi dan peradangan. Di samping itu juga untuk mengendalikan kadar asam urat dalam darah serta mencegah serangan dan komplikasi lebih lanjut. Perawatan jangka panjang yang teratur sangat penting untuk mengendalikan penyakit ini secara memadai, mencegah kekambuhan dan juga mencegah komplikasi seperti gagal ginjal. Penting juga untuk menghindari makanan kaya purin seperti kerang, hati, otak, ginjal, roti manis, bir dan minuman beralkohol yang dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah.

Obat-obatan Herbal Perawatan Herbal Ayurveda untuk Asam Urat

perawatan herbal ayurveda untuk asam uratObat-obatan herbal dalam perawatan herbal ayurveda, diantaranya adalah Kaishor-Guggulu, Yograj-Guggulu, Triphala-Guggulu, Vat-Gajankush-Ras, Maha-Vat-Vidhwans-Ras, Vish-Tinduk-Vati, Sameerpannag-Ras, Malla-Sindur, Nirgundi (Vitex negundo), Sarpagandha Rauwolfia serpentina) dan Khurasani ova (Hyoscyamus niger) digunakan untuk mengendalikan rasa sakit, radang dan kelembutan pada persendian. Obat-obatan seperti Kamdudha-Ras, Chandrakala-Ras, Praval-Bhasma, Chandanasav dan Praval-Panchamrut digunakan untuk mengendalikan peradangan dan demam.

Perawatan untuk aplikasi lokal pada sendi  yang terkena dibuat dari salep. Salep tersebut mengandung obat-obatan Manjishtha (Rubia cordifolia), Saariva (Hemidesmus indicus), Chandan (album Santalum) dan Usheer (Vetiveria zizanioidis). Minyak Panch-Tikta-Ghrut, Shata-Dhout-Ghrut, Ksheer-Bala-Oil dan Chandan-Bala-Laxadi juga digunakan untuk tujuan ini. Nyeri hebat pada sendi yang terkena dapat dikontrol dengan cepat dengan membiarkan darah dengan aplikasi lintah.

Perawatan setelah serangan akut mereda diberikan untuk mengurangi kadar asam urat dalam darah dan mencegah terulangnya serangan. Obat-obatan yang digunakan untuk tujuan ini adalah: Gokshuradi-Guggulu, Punarnavadi-Guggulu, Chandraprabha-Vati, Punarnavadi-Qadha, Maha-Manjishthadi-Qadha dan Saarivasav. Obat herbal, Guduchi (Tinospora cordifolia), dianggap sebagai pengobatan utama untuk penyakit ini. Oleh karena itu, produk obat yang mengandung obat ini digunakan dalam jangka panjang. Kokilaksha (Asteracantha longifolia) dan Suranjaan (Colchicum luteum) juga dianggap sangat penting dalam perawatan kondisi ini.

Baca juga   Nanas untuk Meredakan Asam Urat

Untuk mencegah kerusakan pada ginjal, obat-obatan seperti Punarnava (Boerhaavia diffusa), Pashanbhed (Bergenia lingulata), Gokshur (Tribulus terrestris), Saariva, Manjishtha, Kalimusli (Curculigo orchioides), Daruharidra (Berberis aristata). Ikshumool (Saceharum officinarum), Deodar (Cedrus deodara), Apamarga (Achyranthus aspera) dan Sahinjan (Moringa pterygosperma) digunakan untuk jangka panjang.

Untuk meningkatkan efektifitas perawatan herbal ayurveda untuk asam urat. pasien harus konsisten menjalani gaya hidup sehat. Olahraga teratur, pengurangan berat badan, dan mempertahankan asupan cairan yang cukup juga sangat membantu dalam pengelolaan kondisi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA Image

Reload Image