Obat Asam Urat Alami Dari Tumbuhan

 

 

Rasa sakit asam urat dapat menyebabkan begitu banyak penderitaan. Tetapi ini tidak perlu terjadi. Ada beberapa metode yang dapat digunakan seseorang untuk membantu menghilangkan asam urat. Baik secara medis, dengan mengkonsumsi obat-obatan resep dokter maupun pengobatan secara alami. Berikut adalah solusi herbal dengan obat asam urat alami dari tumbuhan sebagai pengobatan alternatif penyakit asam urat.

Beberapa Obat Asam Urat Alami Dari Tumbuhan

Berikut ini adalah obat asam urat alami yang dipercaya efektif meringankan rasa sakit asam urat:

  • Biji seledri. Biji seledri adalah obat yang sangat baik untuk membantu meringankan rasa sakit karena serangan asam urat. Biji seledri sangat membantu mengurangi pembengkakan pada persendian. Juga, bermanfaat untuk mengurangi asam urat dengan membantu menghilangkan produk samping metabolisme ini. Meskipun ramuan ini bermanfaat dalam mengobati asam urat, sebaiknya tidak menggunakannya jika alergi terhadap biji seledri atau sedang hamil.
  • Bilberry Obat Asam Urat Alami Dari Tumbuhan
    Bilberry

    Bilberry atau blueberry Eropa. Bilberry juga memiliki manfaat kesehatan untuk mengobati penyakit asam urat. Bilberry memiliki lebih banyak antosianin yang berguna untuk menurunkan peradangan serta sangat bermanfaat dalam menghilangkan rasa sakit karena asam urat.

  • Ekstrak biji anggur. Ekstrak biji anggur diketahui lebih berkhasiat untuk kesehatan jantung, tetapi juga memiliki manfaat tambahan karena dapat membantu mengobati hiperurisemia. Hiperurisemia adalah istilah medis untuk kondisi kadar asam urat yang terlalu tinggi. Ekstrak biji anggur telah ditunjukkan dalam tes untuk membantu menurunkan asam urat.
  • Kunyit (Curcuma longa Linn. syn. Curcuma domestica Val.). Kunyit dipercaya membantu dalam pembuatan kortison yang biasanya digunakan oleh dokter untuk membantu mengobati serangan asam urat yang parah. Kortison bermanfaat mengurangi pembengkakan dan rasa sakit karena asam urat.
  • Peterseli (Petroselinum crispum). Peterseli dapat bertindak sebagai diuretik alami sehingga dapat membantu tubuh  membuang kelebihan asam urat melalui urin. Peterseli dapat dimakan segar atau dibuat teh (baik daun yang segar maupun yang kering) dengan menyeduhnya dengan air panas.
  • Devil’s claw (Harpagophytum procumbens). Devil’s claw adalah obat asam urat alami dari tumbuhan yang berasal dari Afrika Selatan. Penderita penyakit asam urat disarankan mengonsumsi 400 mg ekstrak devil’s claw kering 3 x sehari sampai gejalanya berhenti.
Baca juga   Perawatan Herbal Ayurveda untuk Asam Urat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA Image

Reload Image