Gejala Tersembunyi Penyakit Asam Urat

 

 

Ketika datang ke diskusi tentang gejala penyakit asam urat, kebanyakan orang hanya melingkari gejala nampak jelas. Diantaranya adalah jempol kaki bengkak atau sendi yang meradang. Mereka biasanya berbicara tentang makanan apa yang memicu serangan asam urat, seberapa parah rasa sakitnya dan seberapa tinggi tingkat asam urat darahnya. Kebanyakan orang, termasuk profesional medis tidak tahu banyak dan mengabaikan tentang gejala tersembunyi penyakit asam urat.

Darah Kental: Gejala Tersembunyi Penyakit Asam Urat

Di antara semua gejala-gejala tersembunyi penyakit asam urat ada satu gejala yang sangat jelas tetapi selalu diabaikan oleh penderita asam urat. Yaitu, ketika mereka melakukan tes darah dan itu adalah tekstur darah mereka. Hampir semua orang yang mengalami hiperurisemia (kadar asam urat tinggi dalam darah) akan menyadari bahwa darah mereka lebih gelap dan lebih tebal daripada darah orang sehat.

Darah kental adalah akar dari semua gejala asam urat lainnya. Adanya terlalu banyak senyawa asam dalam plasma darah akan merampas ion bermuatan negatif pada permukaan sel darah merah. Ini akan menyebabkan sel-sel darah merah menumpuk dan mengurangi paparan permukaan total. Secara drastis hal tersebut akan meningkatkan viskositas cairan darah yang membuatnya menjadi lengket atau tebal.

Darah yang sehat dapat mengelilingi tubuh dalam waktu kurang dari satu menit. Akan tetapi darah yang kental akan membutuhkan waktu dua kali lipat. Ini akan mengurangi efektifitas darah untuk mengirimkan nutrisi penting dan oksigen ke sel-sel dalam tubuh dan ini adalah awal dari semua gejala asam urat tinggi.

Pasokan oksigen yang tidak cukup ke otak akan membuat penderita asam urat merasa lelah dan mengantuk hampir sepanjang waktu. Dia sering terbangun dengan pikiran kabur meskipun dia tidur selama 8 jam atau lebih sehari. Kenyataannya, sebagian besar penderita hiperurisemia biasanya tidak dapat memiliki kualitas tidur yang baik. Bahkan pada saat rasa nyeri karena asam urat sedang tidak menyerang.

Baca juga   Makanan yang Direkomendasikan untuk Penderita Asam Urat

Ketika kondisi ini tetap selama beberapa bulan atau bahkan bertahun-tahun, korban biasanya akan memiliki ingatan yang lemah dan tingkat energi yang rendah yang mempengaruhi produktivitasnya. Entah bagaimana itu akan mengubah kepribadian orang itu menjadi seseorang yang tidak sabar dan temperamen panas. Emosi negatif ini perlahan-lahan akan menyebar ke anggota keluarganya dan mempengaruhi kualitas hidup orang-orang yang dicintainya.

Gejala Tersembunyi Lainnya

Sebenarnya, sebagian besar penderita asam urat akan merasakan gejala tersembunyi penyakit asam urat jauh sebelum mereka mendapatkan serangan asam urat pertama. Gejala ini biasanya memengaruhi orang-orang yang berusia sekitar 30-an, yang hidup dengan gaya hidup tidak sehat. Banyak dari penderita yang relatif muda ini akan melihat penurunan libido atau kinerja seksual mereka, yang merupakan gejala tersembunyi lainnya.

Semakin lama masalah hiperurisemia dibiarkan tanpa pengawasan, semakin lama daftar gejala gout tersembunyi, serta yang jelas. Selama kelebihan asam yang tidak diinginkan itu tersembunyi di dalam tubuh, penderita masih akan menderita semua siksaan yang disebutkan di atas.

Masalah dengan perawatan konvensional yang ada untuk asam urat adalah bahwa mereka folus pada pemeliharaan penyakit dan pengendalian. Tak satu pun dari obat-obatan asam urat yang diresepkan dokter berurusan dengan akar masalah, yang ada dalam darah. Mereka juga mencoba untuk datang dengan obat-obatan yang lebih maju yang dapat menghilangkan rasa sakit dan peradangan secara instan. Serta penggunaan beberapa bahan kimia yang menekan produksi asam urat.

Anda tidak akan pernah memecahkan masalah asam urat jika erus memperlakukan asam urat seolah-olah itu adalah “penyakit”. Asam urat bukanlah penyakit! Ini hanyalah perpanjangan dari gejala atau tanda peringatan bahwa tubuh sedang mengalami asidosis. Diperlukan pendekatan baru terhadap masalah dan itu harus dimulai dengan pergeseran paradigma\

Baca juga   Trigliserida Tinggi dan Cara Menurunkannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA Image

Reload Image