Cara Mengobati Serangan Asam Urat di Rumah

 

 

Apabila dokter mendiagnosis Anda menderita asam urat dan memberinya obat, minum obat sesuai petunjuk ketika penyakit asam urat anda kambuh. Dalam kebanyakan kasus, mengobati serangan asam urat di rumah bisa dilakukan sendiri, terutama jika masih belum terlalu parah.

Dokter Anda mungkin meresepkan obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) seperti celecoxib, indometasin, meloxicam, atau sulindac atau menyarankan Anda mengonsumsi NSAID yang dijual bebas, seperti naproxen atau ibuprofen. Tergantung pada riwayat kesehatan Anda, dokter Anda mungkin meresepkan steroid atau obat-obatan lain untuk mengurangi peradangan, seperti colchicine (Colcrys).

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin sudah minum obat seperti colchicine untuk mencegah asam urat. Dokter Anda mungkin juga menyarankan allopurinol, canakinumab, lesinurad, pegloticase, probenecid atau rasburicase. Jika Anda tidak dapat menggunakan allopurinol atau tidak efektif, dokter mungkin akan meresepkan febuxostat. Namun, harus digunakan dengan hati-hati, karena telah dikaitkan dengan peningkatan risiko kematian akibat penyakit jantung dan dari penyebab lain.

Hanya karena Anda memiliki suar tidak berarti obat-obatan ini tidak berfungsi. Dalam beberapa bulan pertama Anda meminumnya, Anda mungkin mengalami serangan karena tubuh Anda menyesuaikan diri dengan obat tersebut. Dokter Anda kemungkinan akan memberi Anda sesuatu untuk dikonsumsi jika ini terjadi juga.

Jika Anda telah minum obat adam urat, pencegahan untuk waktu yang lama dan Anda mengalami kambuh untuk pertama kalinya, hubungi dokter Anda. Mereka mungkin berbicara kepada Anda tentang mengubah dosis atau obat Anda.

Penghilang Nyeri Asam Urat Tanpa Obat

Berikut ini beberapa cara megobati serangan asam urat di rumah:

  • Kompres dengan air dingin/es. Jika rasa sakit Anda tidak terlalu buruk, cobalah kompres dingin atau kompres pada sendi untuk menurunkan peradangan dan meredakan rasa sakit. Bungkus es dengan handuk tipis dan oleskan ke sendi hingga 20 menit beberapa kali sehari. Jangan mengoleskan es ke tangan atau kaki Anda jika Anda memiliki masalah saraf akibat diabetes atau penyebab lainnya.
  • Istirahatkan sendi yang terkena serangan. Itu ide yang bagus untuk mengistirahatkannya sampai rasa sakitnya mereda. Anda mungkin tidak akan mau terlalu banyak bergerak. Jika Anda bisa, angkat sendi di atas bantal atau benda lunak lainnya.
  • Banyak minum. Ketika tubuh Anda tidak memiliki cukup air, kadar asam urat Anda meningkat lebih tinggi lagi. Tetap terhidrasi untuk membantu menjaga level tersebut normal.
  • Perhatikan apa yang Anda makan dan minum. Makanan yang tinggi kadar purin, seperti beberapa makanan laut, daging organ seperti hati, dan makanan berlemak, bahkan dapat meningkatkan asam urat dalam darah Anda. Jadi, minuman dan alkohol yang dimaniskan dengan fruktosa – terutama bir.
Baca juga   Sayuran Untuk Penderita Asam Urat

Kapan Mendapatkan Bantuan untuk Asam Urat?

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk memberi tahu dokter Anda bahwa Anda mengalami asam urat. Terkadang, Anda mungkin perlu menindaklanjuti untuk memastikan rencana perawatan Anda berfungsi atau jika gejala Anda tidak membaik. Hubungi dokter Anda jika:

Ini adalah flare-up pertama Anda. Ada beberapa kondisi lain, seperti infeksi sendi, yang memiliki beberapa gejala yang sama dengan serangan asam urat.

Anda mengalami demam tinggi dan kedinginan. Gejala serangan asam uratt mungkin termasuk demam ringan, tetapi suhu yang lebih tinggi mungkin merupakan tanda infeksi.

Gejala Anda tidak membaik setelah 48 jam atau tidak berakhir setelah sekitar satu minggu. Jika Anda tidak mulai merasa agak lebih baik setelah beberapa hari, hubungi dokter Anda. Dia mungkin menyarankan perawatan yang berbeda. Sebagian besar serangan asam urat t akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu, bahkan tanpa pengobatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA Image

Reload Image